Halaman

Selasa, 29 Oktober 2019

kim sari alam gunung kidul



       Diskominfo Kulon Progo menggelar Sosialisasi Penyuluhan dan Rapat Koordinasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Balai Desa Bendungan pada Senin (28/10/2019). Kegiatan ini sebagai upaya tindak lanjut pembimbingan dan penyuluhan program-program KIM.
      Pada pertemuan kali ini menghadirkan narasumber dari KIM Wates Ngesti Harjo Bapak Suyitno dan juga KIM Gunung Kidul Sari Alam Ibu Erma Suratmi Fauzi.
      Pada pertemuan kali ini dipaparkan pengalaman-pengalaman yang telah dilalui oleh narasumber KIM. Dimana KIM Wates bekerjasama dengan kelompok Tani Serai Merah dan juga KIM Sari Alam yang mampu bergerak sendiri dan berisi kumpulan ibu-ibu.
       Pertemuan KIM ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan selama 3 bulan sekali. Dan kali ini merupakan kali ke empat kegiatan ini berjalan.
"Yang perlu kami informasikan bahwa perkembangan KIM kali ini sudah berjalan 4 kali pertemuan. Pada tahun 2019 kegiatan KIM ini sudah berakhir pada bulan ini. Selanjutnya akan diadakan pada bulan Januari tahun depan" ujar Kepala Seksi PIKP Kulon Progo Drs. Heri Budi Santoso.
Di KIM Sari Alam sendiri memiliki banyak program kerja yang tentunya memanfaatkan sektor pertanian, perindustirian dan informasi.
"Ada beberapa program di sektor pertanian, industri, dan informasi. Informasi tersebut terkait dengan adanya kebijakan pemerintah Alhamdulillah di kelompok kami menjadi jembatan bagi masyarakat untuk mengurus keperluan yang berkaitan dengan pemerintahan contohnya SIM dan juga Akta Kelahiran"  ujar Erma Suratmi Fauzi dari KIM Sari Alam Gunung Kidul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

sejarah kim nas community

#kimnascommunity